Tentang Peminat FSRD ITB di situs SNMPTN


Sahabat, banyak yang menanyakan tentang jumlah peminat FSRD ITB di FSRD ITB sesuai dari informasi yang di dapat dari Pilihan Program Studi yang ditawarkan pada SNMPTN 2011. Sebelumnya kita lihat screenshotnya sebagai berikut yang diambil dari situs resmi www.snmptn.ac.id :

Terlihat peminat tahun lalu diisi dengan angka nol karena FSRD ITB pada Tahun 2011 ini pertama kalinya menyeleksi para mahasiswa barunya melalui SNMPTN dengan Kelompok Ujian IPS melalui Jaur Undangan sebanyak 48 Siswa dan melalui Jalur Ujian (Tulis dan Keterampilan) sebanyak 187 siswa jumlah total yang akan diterima sebanyak 235 Mahasiswa.

Pada Tahun sebelum - sebelumnya FSRD ITB menyaring mahasiswa baru melalui jalur ujian seleksi/ujian mandiri atau biasa disebut USM ITB/PMBP ITB Daerah dan Terpusat. Peminatnya kurang lebih sebanyak 4000 sebagaimana yang juga diberitakan di Edukasi Kompas.
Bagi yang tidak diterima melalu jalur undangan dapat mengikuti jalur ujian (Tulis dan keterampilan). Ujian keterampilan dikoordinasikan langsung dengan pihak ITB sendiri sebagaimana yang diinformasikan di situs resmi www.itb.ac.id/usm-itb dan www.snmptn.ac.id. Pada Ujian Keterampilan menguji kemampuan seni rupa dan kreativitas sebagaimana USM/ PMBP ITB lalu.

Meskipun FSRD ITB masuk ke dalam kelompok ujian IPS namun bagi sahabat yang berasal dari IPA, SMK (Kejuruan), MA, dan sedarajat dapat ikut memilih FSRD ITB pada SNMPTN FSRD ITB 2011 mendatang dengan mengikuti materi ujian kelompok IPS dengan materi tes bidang studi dasar : Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris  dan Tes Bidang Studi IPS : Sejarah, Ekonomi, Geografi, dan Sosiologi yang akan dilaksanakan pada Tanggal 31 Mei - 1 Juni 2011. Kemudian disusul Ujian Keterampilan Seni Rupa pada Tanggal 3 - 4 Juni 2011.

Ayo, miliki segera paket kami sebagai panduan belajar di rumah kemudian dilanjutkan konsultasi dan koreksi secara online via email, www.facebook.com/master.seni, sampai 3 hari menjelang pelaksanaan Ujian tulis dan Keterampilan FSRD ITB mendatang. 

Untuk melihat isi paket kami silahkan klik pilihan paket di bawah ini :




Cara memesan paket silahkan klik tautan ini cara pesan paket.


Tetap semangat, belajar, berlatih, dan berdoa sahabat :) !



Smeoga informasi di atas bermanfaat ya... :) :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB