Fenomena Desain dan Perkembangan Manusia


Setiap tahunnya setiap generasi memiliki kualitas IQ atau inteligensi yang kerap berbeda, mulai dari sikap dan pola berfikir yang cenderung dinamis dan kritis. Bahkan, menurut Pakar penilai psikotes USM FSRD ITB setiap tahunnya mereka yang lulus USM FSRD ITB mengalami peningkatan yang signifikan. Generasi penerus memang sudah seharusnya dapat dibanggakan dan dapat diberikan fasilitas yang baik oleh generasi sebelumnya. Kekuatan para ilmuwan, desainer, seniman, budayawan, meprakarsai torehan perubahan setiap sisi kehidupan dari berbagai jenis bangsa dan latar belakang. 
Fenomena BlackBerry
yang kini  menjadi ikon perubahan trend masa kini siapa yang memulai ? semua diawali dari rasa suka dan cocok di hati. Bagaimana seorang desainer dapat menciptakan suatu desain yang dapat diterima di hati masyarakat atau seluruh dunia. Itulah mahalnya suatu karya seni atau desain. Oleh karena itu semua harus didapatkan dengan kerja keras karena tidak akan datang dengan sendirinya.


Seperti contoh lainnya adalah fenomena Netbooks. Semua terlahir karena kebutuhan manusia yang lebih dinamis dan praktis dan serba cepat bukan ?dan semua terlahir dari pengamatan, peluang, penilitian, kerja keras, dan terbuangnya waktu dan energi serta biaya. Mungkin adanya pengorban. Betulkah kerja keras anda akan sebanding dengan hasilnya ? Betul, tapi tentunya kita tanya dahulu seberapa keras kemauan dan semangat anda ? contoh satu lagi perubahan membawa manusia untuk lebih praktis dan elegan dan mengapa kita suka dan ingin memiliki TV layar datar seperti ini ?bagaimana seorang desainer ketika berpikir untuk membuat TV seperti ini ? Bagi anda yang mempunyai jeritan atau panggilan hati untuk menajdi seorang desainer atau seniman semua akan anda dapatkan sesuai dengan prasangka dan kerja keras anda.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB