Inspirasi Terbaik Tetap dari Alam


Serentetan fenomena para seniman mengembalikan kembali kepada dirinya atau persepsi imajinasi mereka dalam melihat, memahami, merenungi, dan menuangkannya ke dalam suatu karya seni apakah itu lukisan, desain, atau kriya.

Baik para pembaca kami yang budiman dan baik hati dan ganteng dan cuantikk... dan pasti saya doakan suskes selalu bagi anda yang terpenting jangan putus asa, jangan gampang putus asa, ingat jangan cepat putus asa !
Masih ingat saya untuk menembus dinding FSRD ITB itu ahrus mengulang satu tahun, teman saya mengulang dua tahun, bahkan ada yang tiga tahun. Waktu tidak menjadi masalah toh anda tidak akan tersambar petir bukan ?
Tapi perlu diingat kemampuan manusia berbeda banyak mereka yang lebih jago dari saya dan tidak harus mengulang dan langsung LULUS UMFSRD ITB. Contohnya AMING Supriyatna (Aming Ekstravaganza) mungkin contoh pelawak satu ini lebih mudah anda kenal, iya khan ? ya, dia itu jebolan FSRD ITB jurusan Kriya Seni, kemudian mungkin anda kenal Harry Roesli, Sam BIMBO (penyanyi), Jeihan, Popo Iskandar (pelukis Kucing), A.D. Pirous, Agus Wage.

Topik artikel ini adalah jadikan ide anda adalah peleburan dari alam sekitarnya. Menyinggung biologi sedikit alam itu kan ada Biotik dan Abiotik. Klo, melihat kata biotik sudah tentu semua dari alam ya lingkungan biotik itu yang berhubungan dengan makhluk hidup seperti manusia, hewan, tumbuhan, serangga, paramaecium, Hydra, dsb. Abiotik sudah pasti Sang Angin, Sungai, Matahari, Tanah, dsb.

Lengkap sudah, mankah sumber inspirasi yang tepat bagi anda atau ada yang saya lewatkan ?

O iya tentu saya melewatkan Lingkungan Alam Imajinasi Anda seperti mimpi, khayalan, fatamorgana, Cinta, Rasa, Masa Lalu, Kesalahan, Tangisan anak tetangga yang masih terngiang - ngiang di telinga, suasana Cape saat Ospek (suri - curi melirik Kakak Kelas yang Cantik atau Ganteng) , Masa Lalu, Kenangan Terindah, Lautan Biru, Pasir Putih, Makan Sate, dan sebagainya.

Nah, Mereka yang sanggup Lulus UMFSRD ITB adalah mereka yang mampu berpikir di luar kebiasaan umum.

Mereka yang kreatif saat mendengar kata alam mengapa ahrus biotik dan abiotik kenapa tidak alam imajinasi............

Nah, mungkin anda sudah mengerti tapi saya rasa anda perlu merenungkan sejenak (loading...)

Baiklah, sudah dulu loadingnya sekian dulu sedikit motivasi dan inspirasi dari saya.

dan akhir kata "Burung Irian, Burung Cendrawasih" ... "Sekian dan Terimakasih".........


Peace, Love, Empathy


MS

1 comment:

  1. wah benar juga pak, inspirasi itu terbaik dari alam.

    ReplyDelete

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB