Percaya Diri dan ide Apakah Berpengaruh


Jika benar 6 bulan lagi anda sudah dapat membeli formulir USM FSRD ITB, sudah siapkah diri anda saat ini ? pertanyaan itu tentu hanya diri anda yang tahu ... baiklah pada artikel ini kami akan sedikit mengulas tips dan trik mengatasi problem teknik dan ide yang terkadang mandek seperti yang ada di dalam paket anda.

Sedikit tips pertama yaitu cara menggambar yang cepat dan baik. pertama ketika anda menarik suatu garis dari titik kiri ke titik kanan (Anda bisa mencobanya sekarang Ok !, ambil kertas dan pensil buruan ! he he ! :-)). Begini saat anda meletakkan pensil di atas titik kiri mata anda harus melihat ke titik kanan. Satu lagi ketika anda menarik garis harus tegas dan tahan nafas, jangan menarik garis nafas tergopoh-gopoh ... dah kaya umur berapa gitu....

Cara duduk jangan manyun gitu, di depan komputer kok memble ? ... ya anda harus bisa membangkitkan amarah semangat anda. Coba anda bayangkan apa yang dapat membuat diri anda semangat ???



Contohnya :
Si A akan bersemangat ketika dia ingat pernah melihat seorang yang tidak punya tangan kanan tapi dia begitu bersemangat menjalani hidup ini bahkan dia menjadi sukses.Klo begitu anda harus syukuri apa yang ada (Jadi inget D' Masiv).

Saat ini anda mempunyai kedua tangan anda harus lebih bersyukur lagi dan berusaha lebih maksimal !


Tapi jangan begini,

A : baiklah Master saya sudah bersemangat !
Master : Lho, cepat sekali kamu bersemangat ! baru juga diberi tahu ?
A: Master tadi saya lihat ada orang yang tangan kirinya ga ada !
Master : HAH ???! Ha ha ha ! kamu ini, dikasih contoh tangan kanan yang buntung, kamu cari yang tangan kirinya buntung, gimana klo Master tadi beri contohnya kepalanya buntung ? He he ada ada aja. Maksudnya lebih ke pada makna apa yang Master berikan... Mungkin yang bisa membangkitkan semangat berlatih kamu ketika kamu ingat ortu yang berjuang demi kamiu ??? or whatever lah ... !


A : Ok, Master ! ^-^ Maaf dunk !, Oh iya Master boleh tanya ga ?
Master : Satu lagi ya ?
A: Kemungkinan soal cerita atau gambar susana nanti tentang gempa bisa terjadi ga ?
Master : Gempa nya saja bisa terjadi apalagi soalnya jelas sekali mungkin saja, tapi semua khan sudah ada intinya di dalam paket yang kamiu punya, nah pelajari dengan serius, klo ada yang ga mudeng bisa bertanya via email.
Kamu harus bisa merealisasikan ke dalam gambar apa yang diinginkan soal sebelum terjadi gempa, saat terjadi gempa, atau sudah terjadi gempanya ? Dapatkan feel nya ! suasana yang tegang, sedih, mengguncang, panik, dsb. Tentunya harus ada ide yang menarik di atas kelengkapan itu. Pulau Jawa baru saja merasakan tragedi benca alam Gempa berkekuatan 7,3 SR. 30 KM kedalaman laut dan berpotensi tsunami. Nah klo soalnya gitu sudah siapkah anda ? Sejago apapun gambar anda klo gambar anda tidak menarik tentu saja tidak akan lulus 100 % !

Seperti point-point penting yang telah kami berikan di website, anda dapat renungi, pelajari, dan praktekkan. Ingat ! anda harus lebih banyak praktek sekitar 90% dari sekedar membaca artikel saja. Klo begitu udahan dulu nulisnya,  pegel nih... :( Nah, sekarang giliran anda berlatih di rumah, jangan lupa kirim gambar via email untuk dikoreksi dan sebagainya. Tetap semangat dan tetap berlatih !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB