Sitelinks dari Google Indonesia



Sahabat siswa/i SMU/SMK/MA/Sederajat kelas X, XI, XII, Alumni, dan pembaca setia web kami khususnya. Pada kesempatan ini kami memberikan informasi bahwa www.google.co.id telah memberikan hadiah sitelinks untuk web www.master-seni.com dari hasil pencarian beberapa kata kunci diantaranya kata kunci 'master seni', jika diketikkan di google maka akan muncul bebreapa link terkait untul kemudahan navigasi tambahan yang memiliki relevansi di bawah domain utama seperti terlihat dari screenshot di bawah ini :


dari hasil pencarian kata 'master seni' google memberikan links tambahan yang direkomendasikan bagi pengguna atau user untuk memberikan kemudahan sebagai tambahan informasi untuk mengakses web. Sitelinks ini tidak dapat ditambahkan oleh pemilik web atau situs dan pemberian sitelinks diberikan secara rahasia berdasarkan algoritma mesin google bahwa suatu web atau situs mempunyai suatu penilaian dan ukuran bahwa web atau situs tersebut dianggap penting atau berguna bagi pembaca. Sebagaimana yang djelaskan oleh para ahli dan juga artikel di http://en.wikipedia.org/wiki/Sitelink dan dari webmaster google http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=47334.
Selain kata kunci 'master seni' juga google memberikan tentunya pada hasil pencarian untuk domain utama 'www.master-seni.com', seperti yang terlihat pada screenshot di bawah ini :


Pemberian sitelinks oleh google berdasarkan hak paten google, perilaku pengguna dalam membaca web, khususnya berapa kali halaman telah diakses, original content, berapa lama pengguna berada di web, dan suatu web dianggap memiliki nilaiyang disukai oleh para pengguna.

Salah satu contohnya adalah misalnya dari hasil pencarian kata kunci 'www.facebook.com' maka akan keluar hasil pencarian beserta sitelinks dari google sebagai berikut :

Maka google akan memucnulkan hasil link yang berkaitan atau relevan dengan kepimilikan domain milik www.facebook.com. Hasil pencarian lainnya pun akan muncul dari contoh beberapa situs situs atau web jika kita mengetikkan misalnya : www.itb.ac.id, snmptn, dsb.

Kesimpulannya semoga para pembaca setia web kami lebih mudah menavigasi web www.master-seni.com dari hasil pencarian mesin pencari google dari sitelinks yang diberikan atau yang direkomendasikan oleh www.google.co.id.

Bagi sahabat yang ingin segera memesan salah satu paket kami dalam menghadapi Ujian Keterampilan SNMPTN FSRD ITB 2012 mendatang silahkan klik di sini.


Thanks to pembaca setia web kami dan google :) !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB