SNMPTN - FSRD 2011 We Are Ready !



Sahabat, berdasarkan peraturan pemerintah terbaru tahun ini ITB menghapus penerimaan mahasiswa baru melalui jalur khusus atau mandiri (USM/PMBP ITB). Oleh karena itu, penerimaan mahasiswa baru untuk Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB 2011 melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN 2011) dengan materi dari kelompok/program studi IPS. 

Untuk siswa yang berasal dari jurusan IPA dapat ikut memilih Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB dan materi yang diberikan adalah materi soal-soal IPS. Untuk FSRD ITB khususnya quota melalui jalur undangan adalah sebesar 20%, seperti berita yang diberitakan dari detik.bandung.com hasil konfirmasi via handphone dengan Wakil Rektor Bidang Komunikasi, Kemitraan dan Alumni ITB , Hasanuddin Z. Abidin, Jumat (14/1/2011) waktu setempat dan info yang diambil dari situs resmi USM ITB di www.itb.ac.id/usm-itb.


Penerimaan Mahasiswa melalui jalur undangan dapat dilihat di situs resmi www.snmptn.ac.id. Pendaftaran dimulai 1 Februari - 12 Maret 2011. Sebagaimana yang dijelaskan di situs resmi SNMPTN 2011 jalur undangan adalah mekanisme seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik tanpa ujian tertulis/keterampilan.

Untuk SNMPTN FSRD ITB  2011

Penerimaan Mahasiswa baru melalui jalur tertulis/keterampilan akan dimulai Tanggal 2 - 24 Mei 2011, peserta harus mengikuti ujian tertulis seperti yang dijelaskan di situs resmi www.snmptn.ac.id.  Jenis ujian tertulis IPS sebagai berikut :

1. Tes Potensi Akademik (TPA)/(TBS)
     A.Tes Bidang Studi Prediktif (TBSP) : 
         a. Tes bidang studi dasar : Matematika dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris
          b. Tes bidang studi IPS terdiri atas mata ujian Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi. 

2. Ujian Keterampilan Seni Rupa

Ujian keterampilan ini akan dikoordinasikan dengan PTN yang mempersyaratkan ujian keterampilan yakni ITB - FSRD ITB itu sendiri. Selengkapnya dapat lihat di sini www.snmptn.ac.id. Dapat juga baca melalui screenshot berikut ini :






Jadwal ujian tertulis ini akan dilaksanakan Selasa 31 Mei 2011 untuk materi ujian TPA dan kemapuan dasar, dilanjutkan, rabu 1 Juni 2011 dengan tes bidang IPS. Ujian keterampilan tanggal 3-4 Juni 2011. Berikut screenshotnya :
Jadwal Ujian Tertulis/Keterampilan SNMPTN 2011



Tata cara pendaftaran melalui ujian tertulis ini dapat didownload di situs resmi SNMPTN 2011 di www.snmptn.ac.id pada tanggal 25 Januari 2011. Kunjungi terus situs resmi www.snmptn.ac.id untuk informasi terbarunya dan jangan sampai ketinggalan dan juga tetap kunjungi situs resmi www.itb.ac.id/usm-itb.

Persiapkan diri lebih baik dan tentunya strategi lain mesti digunakan dalam menghadapi SNMPTN FSRD ITB 2011 mendatang khususnya sahabat yang akan melalui jalur ujian tertulis/keterampilan. Untuk mata pelajaran IPS bagi sahabat yang berada di jurusan IPA tentunya harus mulai kembali membuka bank soal SNMPTN dan latihan soal IPS untuk SNMPTN dan banyak membaca materi materi yang akan diujikan nanti.

AYo, tetap semangat berlatih dan iktui try out online kami dan diskusi kami di www.facebook.com/master.seni. ikuti info status terhangat dan terbaru kami di www.twitter.com/master_seni. Miliki paketnya segera, rajin latihan, dan terus belajar untuk materi IPS dan kemampuan dasar, dan Tes Bakat Skolastik (TBS)/(TPA) atau hasil latihan dari soal-soal yang kami berikan di dalam paket.

Pembobotan hasil Ujian dapat dilihat di situs resmi www.snmptn.ac.id atau dapat dilihat melalui screenshot yang kami ambil dari situs resmi www.snmptn.ac.id berikut ini :


Seperti yang bersama kita lihat bobot proporsi untuk program studi yang mengadakan ujian keterampilan untuk program studi kesenian adalah ujian tulis 40% dan ujian keterampilan 60%.


Nah, sahabat semoga bermanfaat dan nantikan informasi terbaru di situs resmi SNMPTN 2011 di www.snmptn.ac.id dan artikel kami di www.master-seni.com.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB