Tips Nyaman Belajar dan Latihan



Sahabat, salah satu penunjang kesuksesan latihan dan belajar kita di rumah yaitu suasana belajar yang tepat dan nyaman. Pada kesempatan ini kami ingin memberikan beberapa tips khususnya untuk latihan menggambar di rumah dari panduan paket kami.

Pertama, sahabat usahakan memiliki meja belajar yang permukaannya datar dan ukurannya tentu saja lebih besar dari kertas latihan seperti A3. Untuk latihan gambar khususkan meja ini bersih dan tidak terlalu banyak benda atau barang yang berada di atas meja ini.

Suasana seperti itu untuk memudahkan sahabat agar lebih leluasa dalam melakukan flip misalnya agar kertas mudah di rotasi untuk mencoba mencari ide dengan cara sudut pandang yang berbeda-beda.

Keadaan yang nyaman dan tepat akan sangat membantu secara tidak sadar latihan sahabat lebih optimal karena terasa nyaman.

Kedua, gunakan penerangan kamar yang baik dan cukup untuk belajar. Suasana kamar yang terang akan lebih memperjelas rekaman visual sahabat selama dan sesudah proses latihan. Karena mata kita secara tidak sadar juga merekam letihan sahabat secara continue.


Ketiga, gunakan selalu waktu atau jam lengkap dengan alarmnya sebagai ajang latihan mental dan penempaan latihan pressure untuk Ujian Menggamabr 2 misalnya.

Nah, selamat mencoba dan belajar dan sesuaikan keadaan di atas sesuai dengan kondisi kamar sahabat di rumah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB