Tiga Tipe Unik Siswa


Muhammad Risfan Badrus Salam - FSRD ITB 2010

Sahabat, waktu telah bergulir selama 2 Tahun lebih 2 bulan. Beragam jenis siswa/i yang telah berhasil dan sukses. Namun, kami dapat mengelompokkan beberapa tipe secara umum yang mendominasi dan ini yang membuat kami mengatakan keunikan sifat siswa/i.
Tipe Kesatu, tipe siswa/i pada tahap ini dia eksis, aktif koreksi bertanya dan chatting hingga akhirnya mereka lulus. Tipe siswa/i ini sangat kritis dan cerdas dan dinamis tidak bisa diam dan jika mendapat sesuatu yang sangat-sangat membuatnya bertanya dia akan langsung bertanya, tentunya pertanyaan-pertanyaannya berkualitas.

Tipe Kedua, tipe siswa/i ini berada di tengah-tengah antara aktif dan tidak. Jika dikatakan jarang koreksi ya jika dikatakan sering bertanya ya... :D Namun akhirnya mereka pun lulus.


Tipe Ketiga, tipe ini sangat pendiam, pasif, terkadang muncul terkadang tidak sama sekali. Namun, akhirnya merekapun lulus. Tipe siswa/i seperti ini sangat pendiam dan pemikir dan senang merenung dan berpikir sendiri. No problemo dia mempunyai jiwa pengembang nampaknya.


Kesimpulannya ketiga jenis sifat tersebut sama dan tidak ada yang lebih dan tidak ada yang kurang. Keunikan tersebutlah membuat suasana menjadi lebih indah terkadang ada kejutan ada yang lulus tidak disangka-sangka, padahal gambarnya baisa saja. Jadi, tidak pernah bisa menduga duga, yang mereka lakukan hanya berusaha semaksimal mungkin dan berdoa. 


Nah sahabat, mungkin sahabat berada di salah satu tipe sifat siswa/i di atas ? atau tidak sama sekali ? apapun itu, percayalah jadilah diri sendiri dan terus semangat dan berusaha dan berdoa semaksimal mungkin sampai menjelang ujian mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB