Mengembangkan Petunjuk Kreatif



Sahabat, dari hasil try out terlihat penggunaan PPK (Petunjuk-petunjuk Kreatif) sudah cukup baik. Kembangkanlah Petunjuk-petunjuk kreatif sebagai pendukung yang tepat dan sudah disesuaikan dengan tema soal yang sahabat ambil baik dari soal di dalam paket atau dari soal try out. Beberapa siswa sudah cukup baik mengembangkan PPK dalam mengeksplorasi tema soal yang diberikan. Beberapa kekurangan dengan PPK ini dapat sahabat jinakkan tentunya, Well Done !
Bagi sahabat yang sudah dinilai cukup baik untuk hasil koreksi Try outnya baik untuk Ujian Menggambar I dan II jangan terlena dan cepat puas, terus pertahankan dan kembangkan. Bagi yang belum jangan mudah menyerah, kesempatan selalu ada dan bisa berubah kapanpun asalkan tekad dan kemauan yang kuat dan bersungguh sungguh. 

Latihan perlu setiap hari jika perlu atau buat jadwal rutin tentunya. Melatih keluwesan, kelugasan, tekanan, intensitas, pengembangan ide dan kreativitas didapat 100% dari hasil latihan. Jadi, sahabat harus terus mengasah jangan sampai dibiarkan dan menjadi tumpul atau berkarat akhirnya ketika sahabat akan mencoba lagi banyak yang harus diperbaiki lagi jadinya.

Keberanian dalam mencoba ide cerita, sudut pandang buatlah menajdi semacam games menarik buat sahabat sendiri. Pola pikir sahabat akan menentukan kebijakan dalam sukses dan tidaknya sahabat dalam berlatih atau menghadapi USM FSRD ITB 2011 mendatang.

Kreativitas sahabat latih seperti yang telah kami jelaskan di dalam paket, skill dalam mengembangkan kelemahan menjadi kekuatan sudah dijelaskan di dalam paket bagaimana melakukan sesuatu yang efektif dan efisien. Wawasan juga sangat penting dan bagaimana wilayah tepat untuk mengarungi wawasan dalam menghadapi USM FSRD ITB seperti yang sudah kami jelaskan di dalam paket.

Mencari sesutau yang kreatif dan tentunya dipadukan dengan nilai-nilai kelogisan yang tepat seperti yang sudah kami jelaskan bersama gambar di dalam paket, lengkap sudah.

Satu hal yang penting adalah bagaimana agar api semangat di dalam diri sahabat jangan pernah padam, memang adakalanya semangat pasang surut namun pastikan itu bersifat sementara, yakinlah apa yang sahabat usahakan merupakan sesuatu yang berharga. Jadi, jangan mudah mengeluh lebih baik terus mencari informasinya, selalu latihan, berdoa, dan pintar-pintar memotivasi diri dan tahu apa yang membuat sahabat senantiasa bergairah saat belajar.

Bagi sahabat yang lupa atau belum membuat jadwal setelah membaca artikel ini selesaikanlah jadwal dengan cermat dan teliti dan bagi yang belum buat saja sekarang jadwal latihannya.

Selamat Berjuang Sahabat ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB