Tips Sukses Menyikapi Kemauan untuk Lulus



Sahabat, pada kesempatan ini kami ingin berbagi tips bagaimana meraih kesuksesan untuk lulus USM FSRD ITB 2011 baik di Daerah atau Terpusat mendatang belajar dengan dipandu paket dari Master Seni di rumah. Informasi ini didapat dari pengalaman-pengalaman siswa/i kami yang telah sukses dan bagaimana cara beberapa orang untuk meraih sukses pada umumnya. Sebagian data diambil dari hasil chating, email, dan akumulasi dari keseluruhan yang sudah disimpulkan sedemikian rupa.
Pertama, setelah sahabat memiliki paket yang harus sahabat lakukan adalah membaca artikel dan melihat contoh-contoh gambar untuk menjawab soal USM FSRD ITB yang berada di dalam paket. Pada tahap pertama ini sahabat harus mempunyai terget pemahanan baik intisari dari Materi Tes Ujian Menggambar I atau Ujian Menggambar II (Psikotes). Kemauan untuk mengerti dan bukan ga mau dan membuat tidak mau mengerti. 30 detik pertama sahabat harus selalu mengatakan bahwa saya harus mengerti dan jangan lupa berdoa sebelum belajar... Jika membaca sekali belum memahami intinya tentu sahabat harus membaca berkali-kali dan seterusnya dan jangan pernah ragu atau malas membaca berulang-ulang. Diawali dari teori ini sahabat sudah mempunyai sekilas inti terpenting yang harus sahabat capai dalam proses latihan dan belajar di rumah. Namun, pemahaman teori ternyata membuat sahabat belum puas bukan ? . Oleh karena itu, sahabat harus melakukan percepatan bukan sekedar kecepatan membaca saja yaitu dengan langkah kedua di bawah ini.

Kedua, sahabat harus punya kemampuan untuk bisa menerapkan pemahaman yang sahabat dapatkan dari tahap pertama tadi. Mengasah kemampuan seni rupa atau kreativitas tidak sesulit yang sahabat bayangkan. Ingat, kreativitas merupakan modal utama sahabat nanti dan di dalam paket sudah dijelaskan secara jelas bagaimana agar sahabat dapat mengerahkan dan mengeluarkan kreativitas yang bernilai tinggi dalam menjawab soal USM FSRD ITB nanti dan berita baiknya kemampuan seni rupa dan kreativitas merupakan hal yang dapat diperoleh dengan dilatih secara continue seperti jiwa kepemimpinan adalah proses yang ditempa. Mengasah kemampuan ini mesti siap menghadapi trial dan error (itu sudah biasa). Seni Rupa adalah proses dan setiap proses gagal sebenarnya bentuk penajaman kemampuan yang tidak disadari sedangkan sahabat harus terus berusaha dan berlatih dan tidak mudah putus asa, Ok ?

Ketiga, Kemauan untuk tetap bisa dan untuk lulus ! tetap fokus, terarah, berdoa, berlatih, baca lagi, latihan lagi, koreksi dan seterusnya sampai tiga hari menjelang ujian sahabat istirahatkan fisik dan semua secara keseluruhan yang nantinya agar sahabat fit saat ujian.

PMBP ITB Daerah 2011 kurang lebih 6 bulan lagi dan terpusat kurang lebih 7 bulan lagi (Jika Jadwal tidak ada perubahan secara signifikan). Persiapkan sejak kini dan mulailah berlatih dan lihatlah hasil perubahannya !




:astig:Jabat Perjuangan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB