Semangat Berbudaya Indonesia


Sahabat, artikel kali ini adalah artikel khusus, lebih tepatnya berisi selingan bagaimana caranya menginspirasi karya seni, desain, atau kriya dari semangat memajukan Budaya Indonesia.

Kehidupan seni sangat erat kaitannya dengan suatu budaya seperti history, latar belakang hidup baik keluarga atau masyarakat. Saat ini era digital dan elektrik lebih mendominasi keutuhan suatu progress produk dalam bentuk hardcopy, hardware, software.

Oleh karena itu, banyak inspirasi bagi sahabat dimasa yang akan datang dalam menciptakan suatu produk dimana produk tersebut menyematkan unsur budaya Indonesia.

Menciptakan alat musik daerah seperti angklung yang dibuat ke dalam angklung elektrik, musik sasando dengan elektrik, cashing handphone bermotif wayang atau batik, wayang dengan versi elektrik seperti boneka yang bisa bergerak matanya, ada suara, dsb.

Sehingga sahabat tidak sekedar membangun sesuatu yang baru tapi dimana sahabat juga membawa harum nama Bangsa Indonesia.

Sahabat dapat mempromosikannya via offline atau online. Produk sahabat dapat di afiliasikan ke situs berskala internasional seperti www.amazon.com sebagai langkah awal memperkenalkannya ke mancanegara, kemudian membuat website sendiri versi situs atau blog no problem.

Jadi mulailah bersemangat membuat suatu produk atau karya yang membawa nilai budaya Bangsa Indonesia. Dengan semangat seni, desain, kriya mari ciptakan produk yang bermanfaat dan bernilai lebih.


Your imagine !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB