Tips Belajar dan Latihan


Sahabat, pada artikel ini kami ingin memberikan beberapa tips belajar dan latihan di rumah.

  1. Buat jadwal dan tempelkan di tempat yang mudah terlihat dan sering anda lihat, misalnya dekat cermin dan pastikan itu cermin milik anda sendiri bukan punya kakak atau adik anda.
  2. Simpan hasil belajar ke dalam buku catatan khusus. contoh, Hari Senin anda belajar materi Ujian Menggambar I setelah selesai apa yang masih mengganjal di dalam hati tulis di dalam buku catatan kemudian anda bisa konsultasikan secara gratis ke Master Seni via email atau MMS.
  3. Buat statistik perkembangan belajar anda sendiri dengan membaginya menjadi dua kolom kolom pertama kekurangan kolom kedua kemajuan.
  4. Buat jadwal refreshing dan Olahraga secara rutin. Contoh, setiap sore main sepeda, layangan, kelereng, bantuin tetangga nimba sumur, dan sebagainya sejam juga ga apa-apa asal rutin (^_^). Suplai oksigen murni hasil olahraga akan me- refresh kinerja otak anda sehingga pada malam hari anda akan terasa segar.
  5. Nonton acara TV kurangi yang perlu saja sejam sampai dua jam sehari.
  6. Pilih cemilan teman belajar yang ada gizinya yang pasti hilangkan kebiasaan menggigit kuku.
  7. Hilangkan ketidakberdayaan, maksudnya jika anda belajar terbiasa dengarin musik coba anda biasakan jangan dengarin musik. jika selalu ada foto si Dia di depan meja belajar anda coba tutp dahulu fotonya dijamin fotonya ga akan jadi cemberut saat dibuka kembali, kebiasaan FB, Chating, SMS an saat belajar hentikan saat belajar karena saat ujian nanti semua kebiasaan belajar anda tidak dibawa. 
  8. Jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah belajar biar mata ga ngantuk.
Catatan :
Tips belajar di atas hanya contoh saja sesuaikan kondinya sesuai alam anda sendiri.
 

Kesimpulan :

Dispilin pada jadwal yang anda buat sendiri akan memperkuat diri anda. Hilangkan ketidakberdayaan akan semakin membiasakan diri anda siap dalam suasana apapun dan kunjungi selalu blog Master Seni www.master-seni.com

Semoga bermanfaat sahabat dan sukses selalu untuk Anda !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB