Ide Dibalik Sketsa



Sahabat, perlu diketahui di dalam dunia seni rupa proses sangatlah memiliki peranan yang penting dalam menghasilkan suatu ide untuk karya-karya yang akan terlahir.





Oleh karena itu, banyak kegunaan dari sketsa sebelum anda menuangkan suatu ide di dalam gambar anda. Terkadang dari sketsa akan muncul ide yang cemerlang (Briliant).


Seperti judul artikel ini 'Ide dibalik sketsa' karena tindakan sering melahirkan ide namun sebaliknya jarang sekali ide menghasilkan tindakan.

untuk melahirkan ide yang yang unik dan kreatif tentu anda harus melatihnya. Kreativitas bisa dilatih asalkan anda mempunyai tekad yang kuat.


Berita baiknya di dalam paket kami senantiasa memberikan contoh sketsa-sketsa yang berguna dan bermanfaat bagi anda dalam menempuh USM FSRD ITB 2010 mendatang baik di Daerah ataupun Terpusat. Contoh yang baik akan menuaikan benih yang baik bagi anda.


Ingat, tidak ada gambar yang tidak menarik yang ada adalah ide yang tidak menarik dan ingat tidak ada ide yang tidak menarik yang ada adalah cara seseorang menyampaikannya tidak menarik. Thats all !




Cobalah anda ambil satu helai kertas A4 atau kertas kosong ukuran apa saja dan satu buah pensil 2B, sudah ?


Ok, kami tunggu....



loading ...............................


Sudah ? Okelah kalau begitu sekarang kita mulai dan buktikan bahwa tindakan akan menghasilkan ide. Waktu anda hanya 3 detik !



Pertama, jangan sentuh pensil dan kertasnya, sekarang coba anda renungkan gambar apa yang ingin anda buat di kertas ada di hadapan anda dari objek lingkaran dan kotak bebas dan apa saja !




Bagaimana ? sudah dapat idenya ?


mungkin hati anda berkata seperti ini :





apa ya, gambar apa apa ya ? 1 detik





apa ya, gambar apa apa ya ? 1 detik





apa ya, gambar apa apa ya ? 1 detik




habis deh waktunya ! :-)




Ingat waktunya sama 3 detik !

Nah sahabat, sekarang coba pegang kertasnya pegang pensilnya dengan mantap dan kuat, kemudian letakkan ujung pensil di atas kertas, tekan sedikit kuat. lihatlah ujung pensilnya dengan fokus dan konsentrasi. Sekarang buatlah gambar bebas apa saja dari objek segitiga dan lingkaran !


 Bagaimana dampaknya anda berhasil membuat gambar yang sangat sederhana walaupun menggambar orang memakai topi atau yang lainnya.


Cukup sederhana bukan ?


Cobalah ulangi beberapa kali dan lihatlah perubahannya !




Paket kami berisi penuntun agar anda sukses menembus USM FSRD ITB 2010 mendatang. jadi, milikilah paketnya dan lihatlah dampaknya ! :-)




ingat sahabat, mereka yang lebih banyak tahu informasi dibandingkan yang lainnya dan mereka yang lebih banyak berlatih dibandingkan yang lainnya adalah pemenang. Hanya dua hal kunci kesuksesan, lebih banyak tahu informasi dan lebih banyak berlatih.






Selamat berjuang Sahabat !














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB