Prestasi dari yang Kecil dan Ingat Masa Kecil


Mungkin anda pernah juara lomba kerupuk ? mungkin pernah juara lomba nyanyi ? atau pernah menjuarai lomba lukis anak ? tidak harus melulu juara satu, misalnya pernahkah anda mengalami puncak keberhasilan di dalam hidup anda ? apapun itu ? diri anda pernah meraihnya ... suatu perjuangan pure atau murni yang merupakan cerminan atau pengejawantahan bakat, skill, kecerdasan, kreativitas anda yang mungkin anda sudah lupakan saat ini dan menganggap itu hal biasa ?
Sebenarnya coba anda renungi dan ambil makna dan hikmah suatu prestasi yang pernah anda raih .... pernah rakning 1 di kelas 2 SMP ? pernah ranking 7 di kelas 1 SMA ? apapun itu coba anda renungkan dan ingat-ingat kembali preastasi apa yang mungkin bisa anda banggakan jika mengingatnya ?
Nah, jika anda sudah mengingatnya berarti itulah diri anda sesungguhnya.... semua prestasi yang pernah anda raih merupakan lompatan pertama potensi kesuksesan anda untuk meraih prestasi berikutnya.
Salah satu cara untuk tetap berhasil dan sukses jangan mengingat masa-masa kegagalan anda dan terus terpuruk di dalam kegelapan.... tapi ingatlah masa-masa indah dimana saat-saat anda meraih keberhasilan atau kesuksesan. Ambil semua hikmah dan maknanya. ingatlah masa-masa perjuangan anda tersebut jika dahulu bisa dan anda harus dan pasti bisa jika anda mempunyai tekad, usaha, dan doa yang selalu menyertai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB