Apakah Aku Desain atau Seni Murni ?


Ketika anda sadari diri anda menyenangi senirupa atau desain itulah merupakan titik tolak awal untuk keberhasilan anda mencapai kelulusan USM FSRD ITB. Saat diri anda menyenangi proses berpikir kreatif itulah diri anda seutuhnya. Dunia seni rupa memungkinkan banyak jawaban dari satu pertanyaan. Kesenian lebih mempekerjakan otak kanan dan sangat melatih kesabaran dan ketekunan. Coba saja anda menggambar sekarang pasti dibutuhkan kesabaran dan ketekunan. Jika anda tergesa-gesa atau gelisah tentu hasil gambar anda akan acak-acakan. Untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus anda harus lebih bersabar menarik garis dan rasa yang ditungkan harus lebih peka. Sat hal lagi yang perlu diketahui saat berlatih gambar suasana atau gambar psikotes yang harus anda lakukan adalah semangat, ketegasan garis, ide yang kreatif dan imajinatif logika.
Kemudian anda harus menentukan sendiri kemanakah diri anda akan dibawa menjadi seniman (Pematung, Pelukis, Keramikus, Grafis, Intermedia), desainer (Komunikasi visual, interior, produk), atau kriya (keramik, tekstil), dsb.
Sampai anda mengatakan aku sudah paham dan mengerti. berlatih dari panduan paket master seni di rumah sarana belajar yang efektif dan efisien jika anda memahami dengan dalam. Dengan adanya paket di tangan anda akan menghemat energi, waktu, dan biaya.
Buatlah jadwal dan patuhi jadwal latihan anda di rumah. Jangan lupa belajar Bahasa Inggris nya juga ya dan Latihan soal Baasa Indonesia .... ^_^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB