Prospek Karir Lulusan Desain Komunikasi Visual


Salah satu jurusan yang masih menjadi favorit di kalangan Desainer adalah Desain Komunikasi Visual atau yang disingkat dengan DKV. Seorang desainer DKV harus memiliki kemampuan mengajak dari multimedia yang mereka gunakan. Pesan gambar, warna, kontekstual, dsb. Dari kemampuan imajinasi dan kreativitas seorang Desainer DKV inilah yang bisa membawa mereka menjadi sukses dikemudian hari.

Pesan grafis atau pesan komunikasi visual yang dimiliki harus memiliki kualitas yang benar-benar dapat membawa suatu perubahan dan bisa mengikuti masa dimana desainer DKV itu berada.

Desain logo majalah, desain logo suatu produk, sutradara suatu iklan, animasi, web desain, web blog desain, berbasis kemampuan yang bersifat persuasif kepada masyarakat.

Kemampuan itu tidak harus menjadikan anda seorang karyawan di suatu perusahaan, anda juga bisa menjadikan kemampuan anda tersebut menjadi seorang wirausaha apapun. Intinya pemikiran kreatif anda dapat membawa perubahan pada diri dan masyarakat.

Adapun ruang lingkup untuk karir anda dimasa depan meliputi : Anda menjadi pengusaha yang memberikan jasa ilustrator, web desain, fotografi, grafis, dsb. Oleh karena itu, seorang desainer grafis atau DKV harus mengusasai dan memahami betul software pendukung kerja mereka mulai dari adobe photoshop, ilustrator, 3D MAX, Corel Draw, Adobe Flash, Corel Rave, Freehand, dsb.

Anda juga bisa menjadi seorang konsultan dibidang desainer grafis pada suatu perusahaan yang ingin menciptakan sebuah logo, label, iklan banner, web desain, dsb.

Anda juga bisa bekerja pada biro periklanan pada perusahaan TV, dan dunia entertainment.

Anda juga bisa membuka suatu usaha percetekan atau memberikan jasa desain kepada suatu perusahaan. Perusahaan percetakan seperti majalah, tabloid, koran, dsb.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda lebih yakin memilih jurusan yang anda minati. Nantikan, artikel selanjutnya setiap hari mengenai peluang karir dan prospek masa depan seorang desainer, seniman, dan Anda yang berminat mengambil jurusan Kriya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB