Persiapan dan Persiapkan


Kurang lebih 8 hari lagi USM FSRD ITB 2009 Terpusat akan dilaksanakan. Tentunya anda harus sudah mempersiapkan peralatan tempur yang harus atau wajib dibawa.

Kami harapkan anda sudah memiliki dan menyimpan peralatan tempur yang paling utama yaitu pensil. Persiapkan pensil B hingga 8B, untuk pensil 6B sampai 8B masing-masing rangkap 3 dan semua pensil sudah diserut bdepan dan belakang, berilah tanda sendiri.

Baiklah lebih jelasnya begini :


Pensil B satu buah saja sudah diserut depan dan belakang, pensil ini cukup keras dan digunakan untuk sketsa gamabr suasana.

Pensil 2B bawa sebanyak 3 buah digunakan untuk sketsa di bidang gambar sesungguhnya kertas A2 atau A3 nantinya, digunakan untuk psikotes atau gambar 2.

Pensil 3B, bawa 2 buah digunakan untuk arsir dan motif pada gambar suasana atau untuk tes gambar 2.

Pensil 4B, bawa 2 buah digunakan untuk arsir dan motif pada gamabr suasana dan penebalan yang diperlukan untuk peran pendukung, background, dsb.

Pensil 5B sapai 6B bawa 3 buah, untuk mempertebal kembali semua outline objek gambar anda, motif, dsb.

Pensil 7B sampai 8B bawa 3 buah, untuk mempertebal toko utama dan outline yang saling bertabrakan untuk memperjelas mana yang di depan dan dibelakang. Diutamakan untuk tokoh utama dan peran pembantu.

Pada prinsipnya penggunaan teknis tergantung dari anda, mengenai susunan dan urutan panduan di atas hanya memberikan secara garis besar atau urutan secara umum, tidak mesti dan anda bisa mengeksplorasi sesuai kebutuhan ide gambar anda, yang terpenting ide anda kreatif, unik, imajinatif, original, wah, dan mencengangkan.

Bagi anda yang belum memiliki pensil hingga 8B carilah karena masih ada waktu 8 hari lagi dan simpan baik-baik. Jika hitungan 8 hari lagi apa yang ahrus anda lakukan sebenarnya ?

Kami akan memberikan sedikit panduan tapi ini tidak bersifat mutlak hanya untuk memberikan gambaran dan inspirasi bagi anda.

Besok hari ke delapan anda latihan gambar suasana dan gambar dua. Ingat anda harus selalu berkata dalam hati apapun soalnya nanti anda sudah tahu intinya. Lho intinya darimana ? dari yang Master berikan. Oh iya ? Selingi latihan soal Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Jika amsih ada kebingungan atau kendala email master atau sms saja. Oh iya ? hi hi




Besok hari ketujuh, Masih mengulang yang sama

Besok hari keenam, masih sama.

Hari kelima, masih sama.

Hari keempat, masih sama dan ini adalah hari terakhir anda. Ya hari terakhir latihan. Otak dan fisik anda harus diistirahatkan untuk ujian nanti. Bereskan dan simpan semua materi belajar anda.

Hari ketiga, lakukan hal yang ringan, santai, tapi tetap harus fokus. Ingat ini hanya untuk mengistirahatkan otak dan fisik anda agar bisa mengeluarkan kemampuannya yang dhsyat. Ini sudah dibuktikan berdasarkan pengalaman. Isilah hari-hari anda dengan hal yang positif dan menyenangkan. Ingatlah selalu hal positif dalam hidup anda contohnya keberhasilan anda dimasa lalu juara puisi tinhgkat RT, juara nyanyi di sekolah, juara lomba makan kerupuk saat 17 an, pernah dapat ranking saat masih di SD, apapun itu. malam harinya renungkan sedikit apa-apa yang sudah anda pelajari dari artikel master seni, latihan anda, iseng-iseng mau nanya ke master via email atau sms juga boleh tapi jangan terlalu banyak cukup satu atau dua.

Hari kedua, masih dalam keadaan rileksasi masuki jauh alam relaksasi anda jauh dari sebelumnya ... jadi inget ... mirip siapa ya kalimat ini ? oh iya Romi Rafael The Master Hipnotis.

Masih berada di hari kedua mintalah dukungan doa dari kakak, saudara,kakek, nenek, telponlah jika perlu, hanya beberapa menit. terutama orang tua anda. Tidurlah lebih cepat dan harus nyenyuak.


dan ini dia ...


Hari H atau USM FSRD ITB 2009 Terpusat, Bagun subuh atau pagi, sarapan pagi yang bergizi, berpakaian rapih dan wangi, karena cara berpakaian akan membantu anda dalam hal precaya diri atau tidak tanpa anda sadari.


Selanjutnya Tentang Suasana di rung ujian saat hari H nantikan artikelnya besok 22 Mei 2009.


tetap Semangat ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB