Pengelompokkan Ide


I+I

Apa yang anda pikirkan ketika melihat tulisan seperti itu ? yap, tentu anda semua berpikir kami menulis 1 + 1 = 2 itu mungkin yang pertama ada dalam pikiran anda bukan ?

if you think like that, it marks you still think the same with all people. That's not good for you. you should be able to see the object of imagination, according to your conscience.

Maksudnya, anda harus mengambil suatu ide pemikiran yang berbeda dari kebanyakan orang, kecuali jika anda tidak memiliki empati. Empati adalah kemampuan kita melihat apa yang dirasakan orang atau yang sedang dipikirkan mereka.

What should I think, Master? sometimes I confused?

Good questions and read on this post, ok !

Itulah seni rupa satu pertanyaan bisa menghasilkan banyak jawaban. Jika dalam matematika tentu 1+1=2 tapi dalam seni rupa jika anda melihat I+I ada banyak yang bisa dikelaurkan dari pemikiran kreatif anda contohnya anda melihat dari sudut pandang kreatif anda dan menjawabnya digamabr menjadi sebuah jendela. Mmm, tapi saya punya ide lain bagaimana kalau jadi lantai keramik, jadi kursi, jadi lemari, jadi mobil,jadi helikopter, dsb.

Master, great idea!

Tapi jangan senang dahulu mungkin saingan anda juga sekarang lebih tinggi lagi yaitu para kreatifer lagi, jadi anda harus lebih berimajinasi lagi yang lebih dahsyat tapi masih dalam kaidah kelogisan manusia.

Ok, Master !


Untuk gambar suasana pun seperti itu anda harus mengambil ide film yang baru, khan kalau kita melihat ide film yang sudah basi tentu tidak enak lagi khan. Seperti Nobita dan Doraemonnya, emang enak duduk di kelas IV terus si Nobitanya.

Contohnya saja jika ada soal "Lapangan bola" bagaimana menyikapinya ???

Tentu pertama yang harus anda lakukan adalah melengkapi 5W + 1H, seperti materi di dalam paket yang diberikan master. Jika melihat 5W berarti lapangan bola menunjukkan tempat saja atau where, selebihnya untuk What, who, why, dan when berarti kita sendiri yang disuruh menentukan dan ini adalah kesempatan anda untuk membuktikan diri anda adalah super kreatif.

Ingat, saingan anda juga ada para kreatifer, jika anda salah menentukan ide pada 5 menit pertama dengan diisi ide biasa-biasa saja ada anak kecil nangis, ada yang dikejar, ada yang coret-coret dinding, dsb. Maka... ... ... ... ... ... ... sangat kecil harapan anda.


Tentukan ide dahulu alias what dulu... kemudian lengkapi sisanya secara sempurna dan harus logis kreatif dan menjawab soal. Ada apa ? ada apa ? ada apa ? nah baru yang lain...


Mmmm, mungkin sebagian dari anda mudeng dan sebagian dari anda tambah eror... tapi jika anda mau merenungi sebentar mereview kembali artikel ini anda bisa mengambil hikmahnya. Satu hal lagi artikel ini sudah di klop kan dengan anda yang sudah memiliki paket kami. jadi, baca artikel ini lihat isi paket dari master. Begitulah namanya belajar memahami baca bandingkan, baca lihat, bandingkan, dan saya menang !!! sampai terdengar ting tong ! tandanya anda sudha MUDENG ! HORRREEEEE !!!! ucapkan syukur dan tetap fokus.


Master juga manusia bukan dewa, andalah yang harus gigih dan berjuang, master sudah berikan petunjuk, andalah yang mencari dan memecahkan teka-tekinya. Dan master doakan anda pasti bisa menemukan intinya. Semua sudah dikemas sedemikian rupa untuk memudahkan anda tapi tentu semuanya harus dilewati dengan kerja keras dan doa.

Semoga artikel ini membantu, Selamat berjuang siswa/i online kami semoga anda lulus USM FSRD ITB 2009 Terpusat.


Catatan :

Untuk latihan ide kreatif atau tidak buatlah dua tabel, tabel satu anda tuliskan ide umum dan tabel satu lagi anda tuliskan ide kreatif dan sekarang coba anda isi tabel tersebut jika soalnya seperti di abwah ini anggap saja ini try out ide :

1. Kampanye Damai Pemilu 2009

2. Pemilu

3. Bendungan Jebol

4. pemanasan global

5. perempatan jalan

6. pedagang kaki lima

7. perpisahan sekolah





Trims,



Master Seni Tim





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB