Ide yang Ideal


Tunggu, kami lihat dulu tanggal berapa sekarang ya .... oh,iya tinggal 3 hari lagi. Bagaimana persiapannya. Intinya anda harus tetap dalam kondisi terkendali dan tenang. pada artikel yang lalu master sempat memberitahukan bahwa hari ketiga menjelang ujian adalah hari istirahat otak dan fisik. Baiklah blog www.master-seni.com akan menemani dengan artikel-artikelnya, sebagai bacaan ringan dimasa inkubasi anda menjelang ujian.

Mungkin sebagian dari anda sudah mengepak-ngepak bahan-bahan latihan selama ini. Mungkin juga sebagian dari anda masih ada yang dag dig dug karena belum siap . Apakah ini pertanda buruk master ? .

Sebenarnya anda semua masih mempunyai kesempatan sama satu dengan yang lain memiliki peluang untuk lulus USM FSRD ITB 2009 Terpusat.

Tapi apakah anda sudah memiliki ciri seperti ini :

Anda sudah mempersiapkan pensil untu ujian ?

Anda sudah cukup yakin hari ini saat membaca artikel ini ?

Anda sudah siap apapun bentuk soalnya nanti ?

Anda penuh dengan semangat perjuangan ?


Jika jawabannya 'Ya' semua berartyi anda sudah memiliki modal yang cukup baik yaitu ketenangan karena sudah cukup siap secara mental, pemikiran, dan jiwa.

atau anda saat ini dirayu untuk putus asa dan lemah semangat oleh si ini .

Syukurilah keadaan yang ada, saat ujian anda hanya disuruh berfikir kreatif dan ide anda unik menarik dan tetap logis. Anda tidak disuruh berpikir untuk membuat pesawat. Betul juga Master, saya orang kreatif jangan suruh saya membuat pesawat tapi bertanyalah kepada saya bagaimana cara supaya bisa terbang ?

banyak cara bukan ? tapi harus logis kan ?

klo anda berpikir cara terbang tidak logis nanti berbahaya main lonat saja dari atas gedung tidak pakai parasut atau gantole.


Tapi Master untuk bisa terbang tidak harus dari atas gedung, saya lebih senang duduk di depan TV saya sambil main Playstation dan memainkan video game pesawat terbang, saya sudah merasa terbang kok apalagi TV saya 21 Inc.

Nah,tuh kamu lebih kreatif lagi malah .... itu ide yang ideal ...

Ah master bisa aja jadi malu...


eh eh eh malu dilihat kucing ah ... ayo bangun ...

tapi master, klo tidak salah itu bukan kucing tapi monkey lho...


ya, apapun itu kamiu jangan gitu lagi ....

minum dulu master...

oh, terimakasih ... , kita lanjutkan ya ngobrol-ngobrol nya ....


Oke !


Coba kamu baca ini dari buku orang besar

buatlah dia buta seumur hidup maka anda akan mendapatkan seorang Bethoven, komposer yang terknal itu tuh... klo tidak tahu, sungguh terlalu kamiu...

pecatlah dia dari berbagai pekerjaan maka anda akan menemukan Henry Ford, dia itu yang punya perusahaan mobil Ford.

Tolaklah ide-ide dan karya-karyanya, maka anda akan menemukan Walt Disney. Walt Disney si pendirinya sempat ditolak dari berbagai macam perusahaan film lho...

Grup Musik legendaris The Beatles juga sempat ditolak oleh salah satu perusahaan rekaman di Inggris dulu, sungguh menyesal dia tampaknya...


Menghadapi USM FSRD ITB 2009 kamu harus kerja cerdas dan kerja keras.


Kamu harus siap menghadapi hal yang tidak terduga contoh :

Saat ujian anda kaget hanya gara-gara ukuran kertas gamabr A2, waduh kok jadi besar begini ?

Anda tidak harus mengeluh, anda tinggal diperbesar objek-objek gambarnya khan... jadi, ingat jangan sempat mengeluh sedetik pun hanya satu hadapi dan selesaikan dengan maksimal.


Berhubung sudah malam jam 01.30 pagi kita lanjutkan besok artikelnya yaah... Master akan tetap menemani di blog ini sampai menjelang ujian.


Bagi anda yang punya pertanyaan bisa ajukan via email atau komentar di cbox atau comment di haloscan. Semoga pertanyaan anda dibahas pada artikel besok.



Salam perjuangan dan tetap semangat !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB