Hitungan Mundur dan Suasana Saat Ujian USM FSRD ITB 2009 Terpusat


7 hari atau satu minggu lagi USM FSRD ITB 2009 Terpusat akan dilaksanakan. Tentu anda sudah banyak berlatih dan berdoa . Kami berharap memang sudah seperti itu, untuk suatu kesuksesan anda tentu harus mengorbankan waktu, biaya, dan energi. Semakain cerdas anda berlatih semakin besar peluang untuk lulus.

Bayangkan saat ini anda sedang berjalan menuju ruang ujian anda, derap langkah pasti dan harus penuh keyakinan. Ingat, mental anda harus tetap kuat jangan gentar melihat ribuan saingan. Dimanapun anda berada dan apapun itu akan selalu menghadapi pesaing dan mau tidak mau itu harus anda hadapi secara cerdas dan kerja keras bukan ?

Pastikan keberangkatan anda sesudah anda sarapan dan pamit kepada kedua ortu dan saudara anda di rumah. Berikut ini beberapa tips untuk di ruang ujian :


1. Berpakaianlah yang rapih, nyaman, dan sedikit harum kondisi seperti itu akan menambah rasa percaya diri anda.

2. Jangan gugup, grogi, hindari rasa itu. Katakan dalam hati saya adalah seorang sutradara atau komikus yang akan dibayar mahal untuk sebuah ide yang brilian. Jangan masukkan kata atau kalimat negatif sebelum ujian seperti berkata dalam hati : waduh banyak sekali saingannya, gimana ini, saya bisa ga ya ? itu lagi ada yang mirip burung Beo, panjang sekali hidungya... . Ingat, hindarai celaan, atau sesuatu yang membuat hatriu anda gerah, ini BERBAHAYA !!!

3. Ternyata Bel belum berbunyi mau tidak mau harus menunggu dahulu, dan inilah biasanya suasana yang tepat untuk berkenalan dan say hello antara peserta ujian. Darimana, nama siapa, ambil jurusan apa, persiapan kamu gimana, aku belum siap nih, aku sih pasrah saja, aku bawa jam weker, aku bawa penghapus gajah, kenapa kamiu ga bawa ? . Hindari, hindarim hindari obrolan seperti itu, lebih baik diam dan tetap fokus. Hindari tertawa atau bercanda berlebihan, ini akan membuat lupa apa-apa yang ahrus anda lakukan. Tetap konsentrasi fokus. Pernah ada pengalaman obrolan antara peserta ujian menjelang ujian hanya untuk saling menjatuhkan mental saja. Konsentrasi dan fokus, katakan selalu dalam hati apapun soalnya nanti saya sudah siap 1000% karena saya dalah komikus yang akan dibayar 50.000 USD $. "Wow, Fantastic !"

4. Bel Berbunyi tuh, Ingat jangan biarkan jantung anda nyut ! atau dug dug dug atau jadi drop seperti HP . Sebaliknya, katakanlah ini dia bunyi yang paling merdu dan kutunggu-tunggu selain suara Ryan D'Masiv atau Rossa.

5. Mantaplah dalam melangkah memasuki ruangan bawalah api itu seolah badan anda diselimuti api semangat yang brekobar tinggi dan punggung anda mempuyai dua buah sayap yang panjang dengan mata anda yang tampak menjadi merah menyala dari semangat yang siap menghadapi apapun. Tangan anda bercahaya putih berkilauan. Inilah puncak konsentrasi tertinggi anda, seolah anda membawa ribuan pasukan yang menunggu di luar ruangan. Anda juga merasa seperti anda berada sendirian di runag ujian.

6. Jangan sekali- sekali melirik kanan atau kiri sampai bel akhir dibunyikan, apalagi anda merasa terusik dengan si wajah burung Beo tadi yang kebetulan berada di sebelah anda dan memberikan senyumannya. Ahhh, anda masih sempat berkata dalam hati sambil membalas sedikit senyuman anda, kenapa dia tersenyum dan kenapa saya bisa satu ruangam dengan dia ahhh, gila ? karena senyumannya itu kulit mukanya tertarik dan hidungnya yang panjang melengkung semakin jelas berada di hadapan anda dan anda melihat jelas ada bintik merah seperti jerawat yang mau jadi tepat berada di depan hidungnya membuat dua mata anda terlihat ke tengah, Ahhh sudahlah, akhirnya anda bisa tetap konsentrasi tapi .... berapa lama kemudian ketika anda melihat bayangan di meja anda tampak suatu bayangan melengkung di hadapan anda dan setelah anda merenung dan berpikir dan ternyata benar itu adalah bayangan si wajah burung beo yang terkena sinar matahari. Anda berkata dalam hati Uggghhh ! GILA !!!, kenapa dia ini ??? tampak gerakan di bayangan itu si wajah Burung Beo sedang menggaruk-garuk hidungnya. Ahhhhhhhhhhhhhhhh ! Tidaaaaaaaaaaaaaak ! mamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah ! Papaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ! ada apa dengan aku ini dan si wajah Burung Beo apa ini sudah jalan hidup saya harus duduk berseberangan dengan Si Wajah Burung Beo ??? Apakah ini suatu pertanda buruk ? .

Bukan, cerita di atas hanyalah contoh sederhana kalau anda tidak fokus dan memikirkan hal yang tidak penting. Sungguh banyak waktu terbuang. Lebih baik anda persiapkan dan jejerkan senjata anda yaitu pensil di atas meja dengan susunan yang anda sukai dan isilah dengan doa dan motivasi, saya siap dan sudah siap dan apapun soalnya saya akan anggap sebuah permainan teka teki yang saya selalu sukai dari kecil. Ingat mungkin ujian hanya dua hari tapi mungkin ini adalah demi 40 tahun masa depan anda. Jika anda lengah hanya gara - gara hal sepele apalagi karena si wajah burung beo sehingga anda tidak lulus. Kami yakin anda tidak akan pernah suka melihat burung Beo di Kebun Binatang lagi. Atau anda menjadi Phobia dengan Burung Beo, Gila ! jangan sampai terjadi. Biarlah dia tetap hidup dan menghiasi dunia ini akan tiba saatnya dia akan diburu dan dan akan kembali ke habitatnya atau dibeli orang. Saya kira pengalihan pemikiran seperti itu untuk sementara bisa diterima. Intinya fokus dan fokus dengan apa-apa yang sudah anda persiapkan selama ini kerja keras, belajar, berdoa, dsb. Jangan sampai sia-sia semuanya.

7. Lembaran soal dibagikan dan kami harapkan anda jangan pernah melihat sketsa atau gambar milik orang di sebelah anda. percayalah ini akan sangat merusak ide anda yang sangat bagus dan kreatif. Atau anda memang penasaran melihat aksi si Burung Beo, sebaiknya jangan ! dan Jangan !. Lupakan dia selamanya. Ahh, anda sedikit tenang bayangan hidung itupun hilamng dari atas meja anda. Ups, ada perasaan yang mengganjal anda terusik gerakan bayangan di lantai sebelah kanan anda. Anda harus menahan jangan dilihat bayangan itu, jangan ! jika anda melihat lagi sama saja anda membiarkan 20 peserta lain lulus menggilas anda, tahan godaan itu , tahan. Tapi gerakan bayangan itu, apalagi saat dia menarik nafas dan menggerak-gerakkan kepalanya. Ahhh, lawan saya ahrus konsentrasi dan tetap fokus. Akhirnya anda berhasil melupakan itu dan bayangan itu pun semakin menghilang.

8. Waktu istirahat, gunakan untuk tetap fokus dan makan dan minum secukupnya. Hindari obrolan dan perbincangan seperti kamu tadi gambar apa ? idenya apa ? ingat masih ada ujian lagi jika ada obrolan sepeti itu kemungkinan anda akan hilang percaya diri dan membuat drop anda secara tiba-tiba. Biarkan api semangat tadi tetap menyala dan mata anda tetap bersinar, dan kekuatan kedua tangan anda yang penuh dengan cahaya semakin kuat dan bersinar. Kami sarankan juga waktu istirahat hindari melihat atau berbincang dengan si wajah burung beo. Percayalah !


9. Smapai akhirnya anda menghadapi tes kedua, masih lakukan hal yang sama konsentrasi dan fokus. bakarlah soal itu dengan ide-ide anda. Lancarkan ide-ide anda seperti senapan mesin tretetettetetetetetetetett !!!

Kesimpulan, fokus adalah kekuatan anda saat ujian nanti, hindari obrolan yang tidak bermanfaat, hindari pemikiran-pemikiran sia-sia seperti contoh di atas, jangan menoleh ke kanan dan ke kiri, dsb. Tidak usah ijin ke belakang selama mengerjakan ujian aturlah semuanya sehingga anda full mengerjakan dan menyelsaikan soal ujian.


Akhir kata, semoga anda tetap semangat dan masih tetap menghitung mundur seperti lagu ini final countdown, Europe. Hitungan mundur ini jangan menajdikan anda lemah tapi buat diri anda semakin kuat dan kuat dan berkobar dengan api semangat.


Artikel berikutnya tentang sekilas soal-soal ujian dan prediksinya dan cara menggunakan intuisi dari dalam diri anda.




Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. terutama bagi anda para siswa online kami yang akan menempuh USM FSRD ITB 2009 Terpusat nanti, semoga anda diberikan kemudahan dan kelancaran dan lulus USM FSRD ITB 2009 terpusat.



Master Seni Tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB