Cara Menggambar Manga


Kurang lebih 29 hari lagi anda akan menghadapi USM FSRD ITB Terpusat 2009. Kami senantiasa akan membantu membimbing anda secara online khususnya para member kami. Bagi anda yang belum menjadi member untuk mendapatkan tanya jawab seputar USM FSRD ITB tidak ada salahnya anda mencoba memesan paket kami. Jika anda saat ini masih duduk di kelas 1 SMU (Level X) atau 2 SMU (Level XI) tidak ada salahnya anda memesan dari sekarang karena siapa cepat dia dapat ! ingat dua kunci keberhasilan anda yaitu mereka yang lebih unggul daripada yang lain kuncinya 2 yaitu mereka lebih banyak tahu informasi dibandingkan yang lain dan mereka lebih banyak berlatih dibandingkan yang lain. Apalagi anda yang saat ini duduk di kelas 3 SMU atau level XII sebaiknya anda pesan dari sekarang karena masih ada waktu untuk itu semua dan semua belum terlambat.

Sepertinya kalimat pembukanya sudah cukup dan sekarang kita langsung masuk ke inti penulisan artikel ini ok ! :)

Popularitas komik Jepang masih menjadi tren bagi masyarkat Indonesia khususnya dan seluruh dunia pada umumnya. Banyak dari mereka yang mengoleksi komik-komik Jepang menjadi seperti perpustakaan pribadi. Mungkin masih ingat beberapa komik yang dahulu sangat fenomenal seperti Kungfu-Boy, Tiger Wong, Dragon Ball, Sailor Moon, dsb. Seiring perkembangan zaman kehadiran Manga menjadi tren sendiri tentu anda mungkin salah satu penggemar Detektif Conan dan siapa yang tidak tahu kepopuleran Detektif Conan ?

Artikel ini hanya sebagai penambah wacana seni rupa dan inspirasi bagi anda yang menggemari komik dan penggemar para tokoh Manga. Jika anda bermaksud ingin belajar bagaimana menggembar Manga anda bisa lihat beberapa video di bawh ini. Namun, sekali lagi untuk USM FSRD ITB gambar anda jangan memiliki aliran atau isme yang mempunyai kecenderungan seperti kartun atau manga. Bagaimana cara menggambar anatomi untuk USM FSRD ITB anda bisa memesan contoh paket soal USM FSRD ITB melalui email atau sms.




Nah, bagaimana ? jika anda hanya melihatnya tentu anda hanya sekedar berkata oooh... gitu ya ? lebih baik anda ambil kertas dan pensil dan coba ikuti sekedar untuk latihan. Video ini mungkin akan bermanfaat saat anda sudah kuliah di FSRD ITB nanti, jika anda bermaksud akan membuat komik. informasi tambahan jadikan Manga sebagai inspirasi referensi saja, untuk membuat komik sebaiknya anda mempunyai ciri khas dan style tersendiri. Jadilah diri sendiri dan itu lebih baik.

Banyak para mahasiswa jurusan DKV atau Desain Komunikasi Visual yang bereksperimen dengan karya Manga atau kartun sebagai ide visualisasi tugas dan karya mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB