Buat Strategi untuk Lulus USM FSRD ITB


Kurang lebih 21 hari lagi anda akan menghadapi USM FSRD ITB Terpusat 2009. Khususnya bagi para peserta ujian USM FSRD ITB 2009 Terpusat harus sudah memiliki rencana atau startegi apa yang harus jalankan sebelum, saat, dan setelah ujian.

Carilah keberuntungan anda sendiri karena anda yang akan menentukan lulus atau tidaknya. Tentunya pertama - tama kita harus tahu apa yang disukai kesuksesan diantaranya :

1. Mencari informasi yang bermanfaat yang berhubungan dengan USM FSRD ITB.
2. Banyak berlatih, beraltih, dan berlatih.
3. Banyak bertanya kepada mereka yang sudah berpengalaman atau mereka yang sudah berhasil.

Kecuali jika anda melakukan ini :

1. Diam dan tidak pernah mencari informasi.
2. Tidak berlatih.
3. Malas bertanya dan lebih senang menduga-duga sendiri.

Silahkan anda pilih dari kedua pilihan di atas dan saat ini diri anda berada dimana. Satu kunci kesuksesan lainnya anda harus mau jujur pada diri sendiri dan mengakui kekurangan diri anda. Semakin anda tahu diri anda sendiri maka semakin anda tahu apa yang harus anda lakukan saat ini dan nanti.

Pertama mereka yang akan berhasil selalu secara sadar atau tidak mereka akan membuat suatu plan atau rencana menghadapi suatu ujian, lebih tepatnya strategi untuk menghadapi ujian.

Kedua, mereka akan mencari kemanapun untuk mendapatkan jawaban dari strategi yang telah dibuatnya. Semua fasilitas dia gunakan apakah itu internet atau bimbingan belajar, sahabat, teman, dsb. Tentunya dari semua yang dia lakukan mengorbankan sedikit waktu, biaya, dan tenaga demi meraih cita dan cintanya menembus USM FSRD ITB.

Ketiga, setelah mereka mencari mereka kemudian akan terus menulusuri hingga semua pertanyaannya selama ini terjawab habis dan tidak bersisa dan TUNTAS !

Keempat, dia tentunya sangat disiplin terhadap waktu kapan dia harus belajar, menonton TV, bermain, online, buka facebook, kelola blognya, jalan-jalan sama teman-teman. Dia akan membuat jadwal dan akan mematuhi bahkan dia sendiri akan memberikan sangsi ringan jika untuk dirinya sendiri jika tidak mematuhi. Ya, kuncinya DISIPLIN.

Kelima, Dia akan terus maju dan tidak mudah patah semangat. perbedaannya saat ini banyak dari mereka cepat merasa putus asa padahal mereka baru sekali ikut try out dan tahu nilainya tidak bagus kemudian cepat memutuskan dan tidak bersemangat lagi. Sebaliknya dia akan terus mengahadapi dan menyelesaikan bahkan mengalahkan rasa putus asa dalam dirinya. Mencoba gagal lebih baik daripada tidak mencoba sama sekali. Dia belajar dari pengalaman, kesalahan, dsb.


Keenam, usaha, doa, dia kerahkan semua... sementara para saingannya terlena dengan chatting, nonton sinetron, jalan sore, cuci mata, dan sebagainya.


Ketujuh, kini semuanya sudah berada dalam pikiran, hati, dan jiwanya. Semua bekal telah dia persiapkan dan kini dia semakin mantap menanti ujian. Dalam dirinya muncul ketenangan. Betul, kunci kesuksesan adalah rasa tenang sebelum dan saat ujian.


Sampai tiba hari yang dinantikan....... USM FSRD ITB 2009 Terpusat ! Dia melangkah tegap penuh keyakinan karena semua nya sudah berada di dalam hatinya yaitu " Apapun soalnya nanti aku siap menjawabnya !", katanya.

Hingga lembaran soal dibagikan tepat berada di depannya. Dia berkata ini dia yang kutunggu-tunggu. Bentuk soal yang selama ini dia rindukan tepat berada di depannya. Bel berbunyi pertanda perang dimulai. Bagi dia mendengar bel seakan genderang perang sudah dipukul. Dia gunakan senjata andalan dia yang paling dahsyat baginya yaitu pensil saja....

Suara-suara goresan pensil seakan terdengar seperti suara pedang yang beradu trang trang trang... Dalam kondisi penuh tekanan dia mampu berpikir jernih dan tenang dan fokus. Berkat latihannya selama ini. Setidaknya dia berpikir bersimbah keringat saat latihan lalu lebih baik daripada bersimbah darah saat pertempuran.....


Setiap jenis soal dia hadapi penuh konsentarsi dan fokus yang dapat membakar dengan dahsyat.


Jadi, kesimpulan dari isi artikel di atas adalah anda saat ini harus memiliki strategi sendiri bagi diri anda. Kenalilah diri anda pasang strategi jitu yang terbaik untuk diri anda saat ujian nanti. Jika saat ini anda masih tidak tahu bentuk soal USM FSRD ITB anda bisa memesan kepada kami Bimbingan Belajar Online USM FSRD ITB Pertama dan Terbaik di Jagad Internet.


Banyak dari para member atau siswa online kami bertanya kemungkinan bentuk soal pada USM FSRD Terpusat 2009 nanti dan apakah bentuk soal PMBP Daerah akan sama dengan PMBP Terpusat nanti ???

Jawabnya tentu berbeda judulnya saja sudah berbeda khan pasti filmnya beda iya khan ?

Tapi walau judulnya beda intinya sama yaitu film komedi. Nah, inti dari USM FSRD ITB nanti ada dalam paket kami. Kemudian andalah yang menentukan cara terbaik untuk diri anda menghadapi USM FSRD ITB 2009 Terpusat 30-31 Mei 2009 mendatang. :)




Salam Perjuangan,




Master Seni Tim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB