Bagaimana cara Menggambar dengan Cat Air


Banyak media yang bisa digunakan oleh para seniman dan desainer dalam menuangkan gagasan atau ekspresi jiwa untuk karya-karyanya. Pada artikel ini kami sedikit ingin berbagi bagaimana cara menggunakan cat air karena pada intinya cara anda berkarya akan ditentukan oleh diri anda sendiri dan kemauan anda dalam mencari cara atau teknik menggunakan cat air. Artikel ini jadikan sebagai penambah referensi atau penambah wawasan anda dalam berkarya.

Media yang akan kami bahas adalah cat air. Sepintas mendengar media cata air tentu ingat saat kita amsih anak-anak atau masih duduk di bangku taman kanak-kanak dahulu. Saat anda dewasa kini media cat air menjadi andalan anda dalan menjadikan suatu karya anda lebih bernilai dan berarti.

Ada beberapa hal yang mesti digarisbawahi saat anda akan berkarya menggunakan cat air. Pertama, anda harus menggunakan kertas khusus seperti kertas concorde atau aquarel, anda bisa mencari di toko-toko terdekat dan khusus. Kedua, anda harus menggunakan cat air jenis pentel atau sakura atau yang lainnya. Ketiga, namanya juga cat air jadi unsur air menjadi kekuatan dan harus terlihat tidak seperti crayon yang cenderung memblok warna. Gunakan warna-warna campuran agar lebih terlihat matang dan mantap.

Berikut ini beberapa video sebagai penambah referensi bagi anda, silahkan anda simak baik-baik :




Pada umumnya saat anda di FSRD nanti teknik ini setidaknya harus anda kenal, pahami, kuasai, manfaat berkarya menggunakan cat air adalah melatih sense dan penjiwaan anda karena dapat melatih kepekaan dan kesabaran. Pada intinya ketika anda merasa sudah puas disitulah tingkat tertinggi karya cat air anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang suka terhadap media cat air.


Selamat berkarya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB