Memancing Ide untuk Gambar Suasana


Hal terpenting agar ide anda terlihat lebih maksimal dan berkualitas adalah anda harus konsentrasi, fokus, dan hati anda harus tenang. Anda bisa bayangkan ujian adalah sebuah permainan atau semacam video games untuk anda. Jika anda berhadapan dengan permainan tentu suasana hati anda tentu akan tenang tapi tentu anda akan berkonsentrasi bukan ?

Baiklah, pada artikel ini kami akan memebrikan bimbingan mengenai cara terbaik melahirkan ide yang berkualitas, kreatif, dan penuh arti yang mankjubkan. Tentu anda tahu bola plastik bukan ? Nah jika seorang kreatif dan satu lagi orang biasa diberikan satu buah bola plastik dengan sebuah gunting apa yang akan terjadi ?

Mungkin orang biasa akan memotong dan membuatnya menjadi dua sisi dan akan dijadikan gayung atau ciduk atau helm mainan.


Nah, bagaimana jika orang kreatif diberikan bola plastik dan gunting ? banyak jawaban tentunya... Namun biasanya mereka akan memotong-motong dan membentuknya dan memperindahnya menjadi sesuatu yang berarti.

Jika dijadikan dua bagian mereka akan men-cat bagian luar bola plastik tersebut yang telah terpotong dan mereka akan memberikan tali dan untuk tempat gantungan dan memberinya tanah kemudian diberi tanaman bunga, Wow ! jadi pot bunga.

Atatu mereka akan menjadikan sebuah topeng diberi mata, hidung, mulut kemudian dipasang rumbai-rumbai tali rafia sebagai rambutnya.

Sebenarnya orang kreatif mempunyai kecenderungan sebagai pemimpin atau pengusaha atau menciptakan suatu lapangan pekerjaan. Orang kreatif cenderung merasa kenapa aku harus bekerja ? gimana kalau saya menciptakan lapangan pekerjaan saja ?

orang kreatif selalu ingin menunjukkan eksistensinya dan ingin menunjukkan siapa dirinya kepada dunia. Contoh sederhananya seorang pencipta lagu cenderung ingin menyanyikan lagu milknya hingga ia terkenal bersama grup bandnya. Kreatif bukan ?

Lalu bagaimana jika seseorang mendengar 5 kepala orang biasa pasti membayangkan kepala manusia berjejer, benar khan ? orang kreatif akan berpikir menjadi 5 kepala polisi sedang rapat, lima kepala ular yang sudah terpotong, lima kepala sekolah, lima kepala perusahaan, dsb.

Jadi intinya satu pertanyaan memiliki jawaban dan semuanya benar dan kreatif. :)

Bagi anda yang ingin memesan contoh soal ujian amsuk snei rupa dan desain ITB silahkan contact kami via email masterseni@gmail.com.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB