Explore Ide Anda dari Imajinasi Logika


Bagaimana ide terbaik yang harus saya berikan darimana saya mengambilnya ? ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan para calon peserta (aplicants) hampir-hampir sebagian merasa frustasi akibat pertanyaan ini. Ide seperti apa yang terbaik ? begini salah dan begitu salah. Tenang itu adalah kunci pertama anda saat ujian dan menjelang ujian. Ingat ketenangan hati akan mengeluarkan ide yang terbaik.

Apakah dari ide yang anda berikan akan menentukan peletakkan jurusan ? secara garis besar tidak. Namun, jika melihat kekuatan teknis bisa jadi akan berpengaruh. Perlu anda ketahui seiap tahun grafik kecerdasan mereka yang lulus UMFSRD ITB selalu naik. Artinya tingkat kreativitas dan kecerdasan para generasi penerus semakin baik.

Sebaiknya anda mengenali diri anda lebih dalam. Jika anda menyukai Desain Komunikasi Visual atau Graphic Design maka sebaiknya anda harus fokus terhadap jurusan yang anda inginkan. Atau ternyata anda menyukai jurusan Interior Design, Fine Arts, Product Design, atau Craft ?

Whatever, apapun itu kami yakin itu pilihan terbaik dari anda. Nah, mulai saat ini anda harus sering berpikir di luar kotak artinya anda harus bisa memikirkan sesuatu hal yang orang lain tidak biasa pikirkan namun masih masuk dalam logika kehidupan nyata.

Jika anda menajdi Designer atau Artist atau seniman tentunya anda dituntut menciptakan suatu karya baru, karya yang dapat memberikan harapan baru di dunia design atau seni.

Ya, berimajinasilah ... saat orang mendengar kata konser maka akan langsung terlintas konser grup musik Pop atau Rock di panggung dan dikerumuni para penonton. Namun, harusnya seperti ini anda berpikir "Saya dan teman-teman mengadakan konser saat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan dengan. Kurnag lebih seperti itu.

jadi, apapun bentuk soalnya nanti anda akan selalu siap menghadapi soal tersebut !

Good Luck !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB