Artikel Untuk Gilang Danahiswara (Bogor)


Ok, Gilang seperti janji saya di facebook ini adalah artikel tentang program masa depan atau karir setelah lulus FSRD ITB dengan gelar Ssn. anda.

Pertama inti perkuliahan di Senirupa ITB adalah dimana anda sendiri yang harus bisa mencari potensi dan bakat yang terpendam dalam diri anda terlepas dari jurusan anda apakah di Seni murni, Desain Produk, interior, keramik, atau kriya Seni.

Seni Murni dan Desain dan Peluang Karir

Pada intinya saat anda mengambil jurusan seni murni anda akan masuk kembali dalam pembagian jurusan untuk ditempatkan di seni lukis, seni patung, seni keramik, atau seni grafis.

Berikut ini adalah beberapa pilihan untuk anda :

1. Anda bisa menjadi dosen di ITB atau di perguruan tinggi negeri atau swasta yang berkaitan dengan seni (untuk seni murni, kriya dan desain)

2. Apakah bisa menjadi kurator seni (untuk seni murni dan kriya)

3. Anda bisa menjadi konsultan (untuk desain)

4. anda bisa membuka usaha sendiri Galerie seni tempat untuk para seniman dan desainer berpameran (untuk seni murni, kriya dan desain)

5. Anda bisa membuka usaha kursus untuk lukisan, keramik, butik, kursus desain. (untuk seni murni, desain , dan kriya)

6.Anda bisa menjual jasa konsultan atau karya seni dan desain anda melalui web atau blog anda. (untuk senimurni, desain, dan kriya)

7. Anda bisa bekerja di perusahaan swasta sesuai dengan keahlian anda. (untuk seni murni, desain, dan kriya)


Banyak para seniman, Kriya, dan Desainer yang telah sukses dari Senirupa ITB diantaranya : Popo Iskandar, Jeihan Sukmantoro anda bisa lihat situsnya di sini Jeihan , F. Widyanto, A.D Pirous, dan ini sekilas tentang AD Pirous klik di sini Pirous.

Pengembangan diri di Senirupa ITB adalah tergantung cita-cita yang anda miliki. Banyak para lulusan dari Senirupa ITB bekerja menajdi desainer di perusahaan televisi swasta, atau bekerja menjadi artis seperti Pandji dan Aming.

Kesuksesan menjadi seniman atau desainer penentunya adalah diri anda sendiri semakin anda giat bekerja, mempunyai banyak teman, mengetahui banyak informasi, meningkatkan keahlian seperti membuat desain sebagai karya anda di komputer semua tergantung dari anda untuk melatih diri anda menguasai corel, adobe flash, desain web, dasar-dasar pemrograman, kelancaran berbahas Inggris,dsb.

Intinya anda harus giat berlatih, mencari, dan terus berkarya selama anda kuliah di Senirupa ITB dan teruskan perjuangan anda setelah lulus.

Percayalah bahwa diri anda mampu menjawab semua tantangan ini intinya semakin anda percaya diri dan giat berusaha semakin besar peluang sukses itu.

Kami di sini senantiasa membantu untuk memberikan motivasi dan mengarahkan kemampuan yang anda miliki semampu kami. namun, semuanya tergantung dari diri anda kembali jika anda bermalas-malasan sama saja tidak adil.

Jadi, gilang sebaiknya anda tetap semangat, jangan mudah putus asa, dan selalu katakan dalam diri anda jika saya bisa saya bisa, saya harus berusaha, saya harus membahagiakan kedua orang tua saya, saya harus menajdi seniman atau desainer yang sukses sebagai contoh yang baik untuk anak cucu saya, banyak cara memotivasi diri ucapkanlah selalu setiap ahri kata atau kalimat yang positif dan bergabunglah dengan teman atau sahabat yang senantiasa berpikir positif jangan pernah bergabung dengan mereka yang tidak punya cita-cita dan bermalas-malasan atau senantiasa senang mengeluh.


Sukses untuk Anda !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB