Fasiltas FSRD ITB


Tentunya sebelum ingin kuliah di suatu universitas atau institut anda ingin mengetahui terlebih dahulu fasiltas apa yang tersedia dalam mendukung proses perkuliahan nanti nah untuk FSRD ITB saya akan berikan sekilas fasilitas FSRD ITB bereferensi dari www.fsrd.itb.ac.id.


Perpustakaan

Perpustakaan Seni Rupa memiliki luas 186 M2 terletak di lantai II Gedung Seni Rupa dan Desain tempat mengumpulkan, menyimpan dan memelihara koleksi pustaka yang dikelola dan diatur secara sistematis dengan cara tertentu untuk digunakan secara berkesinambungan oleh pemakainya sebagai sumber informasi.
Galeri Soemardja

Galeri ini memiliki luas 370M2 yang terletak di lantai dasar Gedung Seni Rupa, penggunaannya diperuntukan untuk kegiatan Workshop, memamerkan karya-karya mahasiswa, baik karya Studio maupun karya tugas akhir serta tempat pameran baik tingkat Nasional maupun Internasional, selain untuk kegiatan tersebut jika tidak ada kegiatan Workshop dan Pameran maka dipergunakan untuk kegiatan kuliah umum, seminar, sidang tugas akhir dan lain-lain.
Ruang Seminar

Gedung ini memiliki luas 420M2 terletak di lantai 2 Gedung Seni Rupa dan Desain diperuntukan untuk kegiatan Seminar serta perkuliahan teori yang jumlah pesertanya di atas 50 orang.
Studio Seni Lukis

Studio Seni Lukis memiliki luas 256M2 terletak di lantai II dan II Gedung Seni Rupa dan Desain, berkapasitas 25 orang mahasiswa dalam melaksanakan konsultasi baik teori maupun praktikum dilengkapi peralatan Komputer serta peralatan manual penunjang lainnya.

Studio Seni Grafis

Studio Seni Grafis terletak di lantai II Gedung Seni Rupa dan Desain memiliki luas 246M2, terdapat ruang untuk Tugas Akhir, Ruang Teknisi, Ruang Asam, Ruang Gelap, Ruang Lithografi serta Ruang Mesin. Dalam melaksanakan kegiatannya dapat menampung 30 orang mahasiswa, diperuntuk untuk kegiatan konsultasi baik teori maupun praktika serta menyimpan bahan-bahan untuk praktikum.

Studio Seni Patung

Studio Seni Patung terletak di Lantai Dasar Gedung Seni Rupa dan Desain memiliki luas 300M2, terdiri atas Ruang Staf Pengajar, Ruang Praktikum/Kuliah, Ruang Gudang, Ruang Teknisi, Ruang Tugas Akhir dan Ruang Workshop, fungsi yang utama merupakan tempat dimana mahasiswa melaksanakan konsultasi/perkuliahan baik teori maupun praktikum serta menyimpan bahan-bahan untuk praktikum.

Studio Seni Keramik

Studio Seni Keramik memiliki luas 246M2 terletak di lantai Dasar Gedung Seni Rupa dan Desain, terdapat Ruang Staf Pengajar, Ruang Praktikum, Ruang Pembakaran, Ruang Gudang, Ruang Tugas Akhir, tempat mahasiswa melaksanakan konsultasi/perkuliahan baik teori maupun praktikum serta menyimpan bahan-bahan untuk praktikum.

Studio Desain Komunikasi Visual

Studio ini memiliki luas 270M² terdapat Lab Multimedia dan Lab Fotografi yang dilengkapi dengan beberapa peralatan, seperti : Komputer Desain serta perangkatnya, Fotografi, Meja Gambar , Alat-alat manual penunjang lainnya.
Studio ini terletak di lantai 3 Gedung Fakultas Seni Rupa dan Desain, dipergunakan untuk penelitian mahasiswa dalam Kuliah Kerja Studio dan Proyek Akhir atau tesis melalui pendekatan eksperimental.
Studio Desain Produk

Studio ini memiliki luas 270M² yang dilengkapi dengan  beberapa peralatan, seperti : Meja Gambar , Area untuk Pembuatan Model 3 dimensi, Alat-alat manual penunjang lainnya. Studio ini terletak terletak di lantai 3 Gedung Seni Rupa dan Desain, dipergunakan untuk penelitian mahasiswa dalam Kuliah Kerja Studio dan Proyek Akhir atau tesis melalui pendekatan eksperimental.

Studio Desain Interior

Studio ini memiliki luas 270 M² yang dilengkapi dengan beberapa peralatan, seperti : Komputer Desain serta perangkatnya, Meja Gambar, Alat-alat manual penunjang lainnya. Studio ini terletak terletak di lantai 3 Gedung Seni Rupa dan Desain, dipergunakan untuk penelitian mahasiswa dalam Kuliah Kerja Studio dan Proyek Akhir atau tesis melalui pendekatan eksperimental.

Studio Kriya Tekstil

Studio ini memiliki luas 270M² yang dilengkapi dengan beberapa peralatan, seperti : Komputer Desain serta perangkatnya, Meja Gambar , Mesin Tenun Manual, Alat-alat manual penunjang lainnya, dipergunakan untuk penelitian mahasiswa dalam Kuliah Kerja Studio dan Proyek Akhir atau tesis melalui pendekatan eksperimental.

Workshop/ Bengkel Kerja

Workshop memiliki luas 200M² yang dilengkapi dengan beberapa peralatan, seperti : Mesin Pemotong, Mesin Bubut, Las Listrik, Mesin Bending, Mesin Pemotong dan lain sebagainya.
Workshop berada di ground floor, bersebrangan dengan studio patung. Akses menuju area ini mudah, karena tersedia loading dock yang memadai untuk kendaraan pengangkut barang.

Nah, semoga setelah membaca artikel ini anda jadi lebih terpacu dan semangat untuk kuliah di FSRD ITB. He he... Googl Luck !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sahabat merasa masih ada yang ingin ditanyakan seputar artikel di atas silahkan beri komentar.



Trims.-Master Seni Tim-

foto kampus

foto kampus

peta

peta
Peta ITB